BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 03 November 2011

Tugas ISD 4

SESEORANG YANG PENDIAM

Kebetulan saya juga adalah salah satu seseorang yang pendiam.
seseorang pendiam adalah seorang pribadi yang tidak suka atau terbuka kepada orang-orang disekitarnya. Bukan berarti mereka tidak suka dengan orang-orang disekitarnya tetapi seorang pendiam hanya tidak mau bicara dengan orang sekitarnya. Seorang yang pendiam itu sebenarnya tidak beda dengan mereka yang pintar bicara. Punya banyak cerita dan hal yang ingin diungkapkan. ada yang lucu dan ada yang sedih. Seorang pendiam itu biasanya seorang yang lebih menutup diri mungkin karena sifat pribadi mereka yang pemalu. pendiam itu biasanya juga memiliki banyak permasalahan dalam berkomunikasi baik pada keluarga, teman, dan di tempat umum. Untuk kasuh ini biasanya mereka yang pendiam biasanya suka di kucilkan para orang-orang di sekitarnya karena sifat mereka yang tidak mau berbaur dengan orang-orang disekitarnya.untuk pemecahan permasalahannya adalah mereka yang suka berbicara harusnya mereka tidak mengucilkan karena mereka tidak suka berbaur tetapi seharus nya mereka harus memperhatikannya dengan cara ajak berbicara atau juga bisa ajak bercanda agar mereka yang pendiam bisa merasakan atau berpikir kalau dia meski pendiam tetapi ereka juga dapat berkomunikasi dengan yang lainnya.


Kelebihan manusia pendiam
1. Merupakan pendengar yang bagus. Biasa akan menjadi sasaran orang-orang untuk menceritakan masalah..
2. Sukar diketahui kelemahan. Selain dari kelemahan berkomunikasi sukar untuk orang lain mengetahui samada beliau sebenarnya bijak atau sebaliknya.. Kelemahan tentu disimpan dalam diri..
3. Mempunyai kelebihan menganalisa orang lain. Kebiasaan orang pendiam akan lebih memerhatikan sifat orang lain. Janganlah memperbodohkan orang lain
4. Boleh simpan rahsia ( bagi sesetengah orang).. Almaklumlah beliau tak banyak bercakap jadi risiko untuk rahsia disebar mungkin kurang berbanding manusia bermulut tempayan.. Huhuhuhuhuhu..
5. Tak kacau orang.. Berbanding mereka yang bising, orang pendiam kurang menganggu hidup orang lain. Faham tak?? Okay, orang pendiam jarang melakukan tugasan ‘tikam belakang’, ‘bodek membodek’ dan sewaktu dengannya. Kebiasaannya mereka lebih menumpu pada hidup sendiri berbanding kes orang lain. Jarang sekali nak ‘jaga tepi kain orang’.

Okay cukup untuk entri setakat ini. Saya akui pendiam juga mempunyai kelemahan tetapi tak perlu dinyatakan kerana persepsi negatif hanya akan mengundang kejatuhan sahaja. Lebih elok dibicarakan hal-hal positif sahaja..

KESAN DAN PESAN
Sebenarnya setiap manusia mempunyai personaliti masing-masing. Mungkin ada antara yang memandang rendah pada manusia yang pendiam. Perlu diingat bahawa setiap manusia diciptakan dengan sifat-sifat yang tertentu. Tidak semuanya sama seperti kita yang dihadirkan untuk saling melengkapi antara satu sama lain. didunia ini manusia memiliki bermacam-macam sifat yang saya sendiri kurang tau ada berapa banyak sifatnya, intinya bagaimanapun kita dan seperti apapun kita. Kita hanyalah manusia yang diciptakan oleh tuhan YME yang memiliki sifat yang berbeda, namun di setiap perbedaan itu pasti memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri ya bisa juga di bilang keistimewaan sendiri pada diri kita, jadi kita jangan pernah menganggap atau meremehkan sifat orang lain karena belum tentu yg mereka miliki kita juga memilikinya begitu juga sebaliknya.

Sekian entri dari saya, mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang baik, terimakasih banyak.. semoga apa yang saya ungkapkan bisa bermanfaat..

0 komentar: