BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 23 November 2009

Sport Car


Perusahaan Jetstream kini telah memperkenalkan produk berbasis sportcar mereka, SC250. Selain tampil dengan aplikasi pacu berbasis mid engine, mobil yang dilengkapi dengan transmisi enam percepatan ini juga menggunakan sistem Ecotec Turbo 2.0L, dimana dengan penggunaan bahan bakar bio ethanol, tenaga yang mampu dihasilkan cukup maksimal yaitu sebesar 240 hp.

Memiliki berat sekitar 700 kg, SC250 terbukti mampu melakukan akselerasi terbaiknya pada rentang 0-60 mph (0-96 km/h) dalam waktu kurang dari empat detik. Dan untuk kecepatan maksimal sekitar 265 km/h, mobil ini dapat menempuhnya dalam 11,8 detik. Meskipun memiliki kecepatan yang tinggi, mobil ini tetap irit, karena memiliki kombinasi dari sistem pembakaran SC250 tersebut. Mobil ini mampu mengirit bahan bakar sekitar 38 mpg.

Bobot SC250 yang ringan ini tidak lepas dari pengerjaan tangan dari para pembuatnya yang terdiri dari chasis alumunium, serta rangka depan dan belakang yang terbuat dari baja. Selain itu, tampilan luarnya pun didesain khusus oleh desainer dari Ford, Brian Rossi yang juga pernah menggarap Ford Thunderbird Retro pada tahun 2002 lalu.

Pihak Jetstream juga merencanakan akan memproduksi mobil ini lebih dari 50 unit tahun depan, dengan peningkatan performa menjadi 300 hp yang segera dipasarkan pada awal tahun 2009 nanti. Harga yang ditawarkan untuk mendapatkan SC250 ini adalah £29,495 OTR, dan sudah termasuk garansi selama satu tahun.

Pada London Motor Show yang akan berlangsung mulai 22 Juli mendatang, pabrikan Honda dikabarkan akan mulai menampilkan Honda Open Study Model (OSM) . Mobil ini merupakan seri lanjutan dari konsep mobil sport ringan khas Honda. OSM yang akan dipamerkan menerapkan versi atap terbuka.

OSM Concept dikembangkan di pusat R & D Honda di Offenbach, Jerman. "Untuk saat ini OSM masih dalam tahap design study, sebuah clay model," kata Steve Kirk, juru bicara Honda.

Dikatakan hingga kini belum ada rencana memroduksinya secara massal. Namun dia memberi petunjuk, jika disetujui untuk diproduksi, OSM akan selaras dengan produk hijau Honda lainnya.

Honda memilih London sebagai tempat peluncuran model konsep ini karena Inggris adalah pasar terbesar untuk mobil-mobil dengan atap terbuka.

Sejak Tokyo Motor Show, Oktober 2007, Honda terus menawarkan konsep-konsep sport car masa depan. Pada tahun 2007 Honda meluncurkan CR-Z Concept (Renaissance Zero). Honda memberikan kabar CR-Z akan mulai diproduksi 2009.


0 komentar: